9 Mar 2011

Bisnis online

Bisnis Online
Apa itu bisnis online?  bisnis online itu merupakan sebuah kegiatan bisnis yang dilakukan secara online dengan menggunakan suatu perangkat  yang tersambung ke jaringan internet. Perangkat tersebut meliputi : Deskstop, Laptop, Notebook atau SmartPhone.
Manfaat Bisnis Online itu sendiri sangat banyak,
  • Mendapatkan penghasilan, karena itu merupakan tujuan utama melakukan bisnis.
  • Mudah Menentukan bisnis kita, karena segala bisnis bisa dikembangkan secara maksimal tinggal memilih menjadi Merchant atau Affiliate marketers
  • Bisnis online jangkauannya tidak terbatas untuk pemasaran dari bisnis tersebut, bisa local maupun internasianal.
  • Cepat Dalam penyajian data keseluruh wilayah tanpa kita harus bepergian kedaerah yang kita bidik seperti yang dilakukan bisnis secara offline


Cara Memulai Bisnis Online itu ada beberapa tahapan yang harus dikerjakan supaya bisnis online tersebut bisa berjalan.
·        Memulai bisnis online adalah menentukan ide yang akan dikembangkan menjadi bisnis online,
·        Setelah menemukan ide kita akan melakukan riset terhadap ide tersebut baik dari segi pesaing ataupun seberapa banyak orang yang mencari ide tersebut.
·        Selanjutnya kita menentukan isi dari website yang kita gunakan untuk melakukan bisnis online tersebut isi meliputi artikel atau gambar yang berhubungan dengan ide tersebut.
·        Setelah isi sudah didapatkan baru kita mencari program program yang berhubungan dengan ide tersebut, dan  bila kita tidak mempunyai produk bisa melakukan Affiliate Program yaitu menjualkan produk Milik Merchant.
·        Ide, riset, konten sudah, selanjutnya kita tinggal tentukan nama domain dan sewa hosting atau sever penyimpanan konten website tersebut dan online-kan.
·        Tahap Yang paling lama adalah mempromosikan website tersebut supaya dikenal banyak orang dan mengunjungi website kita, disitu diharapkan melakukan transaksi terhadap program yang telah ditentukan supaya income diperoleh  dari website tersebut.
Ya segitulah pengetahuan saya tentang bisnis online, sampai ketemu lagi dilain cerita …. tentang internet marketing
Salam sukses buat semuanya.

@didik Purwanto 2011