5 Mar 2011

Affiliate Marketing


Affiliate marketing adalah suatau cara menghasilkan uang didunia internet dan affiliate marketing dalam mendapatkan uang, dengan cara menjualkan product dari Merchant affiliate.

Merchat Affiliate adalah seseorang atau perusahaan yang menyediakan produk yang dipasarkan didunia maya atau internet. Dan untuk orang yang tidak memiliki produk dapat membantu menjualkan produk dari Merchant dan akan diberikan komisi setiap terjadi transaksi penjualan.

Orang yang menjualkan produk dari Merchant affiliate nisa juga disebut ‘Affiliate marketers’ . Nah jadi kalau rekan berminat menjadi Affilate marketer silahkan buat blog atau website untuk mengiklankan dari produk Merchant Affiliate dan nantinya akan diberikan komisi secara terus menerus selama iklan kita bisa menarik propek untuk bertransaksi.



Cara-Cara Menghasilkan Keuntungan Dengan Affiliate Marketing

1. Pay-Per-Sale Affiliate Program
Lewat program ini, kita mendapatkan keuntungan pada saat seseorang membeli produk atau jasa melalui affiliate link yang kita tampilkan di website / blog kita.

2. Recurring Affiliate Program
Dalam program recurring ini, affiliate merchant akan memberi komisi pada affiliate marketer dalam periode tetap atau secara berkala. Biasanya berlaku pada tempat tempat kursus online, web hosting dll

3. Pay-Per-Click Affiliate Program
Pay-Per-Click Affiliate Program menurut saya adalah program yang unik. Kita akan mendapatkan bayaran setiap link iklan disitus kita di klik oleh pengunjung. Seperti Google's Adsense adalah PPC paling banyak diminati oleh Affiliate marketers

Diatas adalah sebagian dari cara menghasilakan keuntungan dari Affiliate Marketing dan masih banyak model-model program affiliate yang beredar karena semua Merchant affiliate berusaha memasarkan semakin banyak competitor makanya akan terjadi inovasi model affiliate program.

Jenis Komisi Dalam Affiliate Marketing

SINGLE-TIER COMMISSIONS : Komisi yang dibayarkan dalam 1 tingkat. Artinya, kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan kita sendiri.

2-TIER COMMISSIONS : Komisi yang dibayarkan dalam 2 tingkat. Artinya, kita mendapatkan komisi dari penjualan kita sendiri PLUS penjualan dari affiliate yang kita bawa.

Okey finish yang saya tahu tentang Internet Marketing , silahkan mencoba...byeee by diks2011