11 Mar 2011

Backlink



Memperoleh backlink adalah kebutuhan pokok dari situs yang kita buat, bila kita tanpa backlink kemungkinan untuk mendapatkan rangking disearch engine google sangatlah jauh dari harapan. Jadi bila situs kita tanpa backlink akan tergeser dengan situs situs yang mempunyai kata kunci yang sama dengan situs kita.

Backlink adalah setiap link dari luar yang menuju kewebsite kita itulah yang dinamakan backlink
Contoh : ketika anda menulis profilr secara online dan anda diminta untuk menulia link yang menghubungkan ke situs anda, dari sini anda telah menciptakan backlink.

Ada banyak, banyak cara untuk mendapatkan backlink, dan memang, Google suka melihat berbagai macam link,  kurang lebih muncul secara acak. Hal ini tampak lebih "alami" ke mesin pencari. Backlink dapat berasal dari situs bookmark sosial (seperti Digg, Stumble-upon, Technorati, dll), artikel, video, slide dan konten lainnya, media sosial (Twitter, Facebook, dll), RSS feed dan banyak lagi.


Konsistensi juga penting. Anda tidak harus melakukan jumlah yang sama menghubungkan setiap hari untuk mencapai peringkat halaman Google dengan baik, jangan melakukan surprise atau kejutan dengan membuat backlink dengan jumlah yang banyak dengan jangka waktu yang lama anda tidak melakukan kegiatan disitus anda,  seperti update content atau yg lain, usahakan rutin dilakukan untuk mendapatkan backlink secara teratur baik waktu atau jumlahnya.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya: Berapa banyak backlink dibutuhkan untuk mendapatkan situs Anda pada satu halaman hasil pencarian Google, atau lebih baik lagi, untuk nomor satu pada satu halaman? Sayangnya, itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab.

Pertama, jumlah link yang Anda perlukan tergantung pada kompetisi untuk frasa kata kunci yang anda kehendaki bila orang menuliskan keywords di search engine sebagai contoh : bila kita ingin mendapatkan penghasilan dari online pasti ada berapa ribu orang yang sama melakukan hal yang sama untuk mendapatkan posisi teratas dihalaman search engine

Kedua bukan tergantung dari jumlah backlink yang banyak untuk mencapai peringkat yang baik disearch engine tetapi juga membutuhkan kualitas dari backlink itu sendiri. Dengan banyak backlink dari situs yang tidak berkualitas atau tidak terkenal, tidak bisa menjamin untuk mengalahkan dengan meggunakan satu atau dua backlink dari situs yang sangat terkenal  jadi mencari backlink harus mengacu ke dua unsur kuantitas ( jumlah ) dan Kualitas ( mutu ) dari backlink tersebut. Dan “Kualitas”menghubungkan situs benar-benar dapat menyampaikan sedikit prestise, sehingga mengangkat reputasi terkait ke situs anda

Mengingat bahwa peringkat website yang baik sangat penting bagi keberhasilan Anda online, maka saya merekomendasikan satu dari dua hal untuk menjadi ahli  dalam menghubungkan dan backlink kesitus anda bangun backlink sebaik mungkin dengan mengacu ke :

  • Kuantitas backlink
  • Kualitas backlink

Lakukanlah hal tersebut, saya yakin situs anda lambat laun akan menjadi yang terdepan dengan kata kunci yang anda bidik. Strategi ini adalah sebagian dari upaya untuk mencapai peringkat terdepan dihalaman search engine  dan masih banyak hal yang dapat anda lakukan silahkan cari di search engine bagaimana meningkatkan SEO dan  cara yang terbaik mendapatkan traffic yang tinggi sehingga mendapatkan pendapatan dari situs anda secara baik yang tinggi pula.

Ini yang saya tahu tentang internet marketing
By Didik Purwanto