28 Apr 2011

Save as to pdf


Dalam melakukan bisnis online kita akan banyak menggunakan alat pembantu untuk  upaya bisnis kita, dari berbagai macam alat untuk bisnis online ngak kalah penting adalah file berformat PDF. File berformat  PDF sangat memungkinkan kita memberi informasi yang cukup panjang dan jelas bagi para peminat dengan produk kita. Dengan cara download file, prospek kita  akan  bisa membaca secara offline atau dicetak bagi yang tidak suka membaca secara online atau pada media computer. Nah ditulisan ini saya akan sedikit memberi informasi tentang bagaimana cara membuat file berformat PDF dengan menggunakan Microsoft word dan Corel Draw.

Kenapa Menggunakan Program tersebut ? alasan kenapa saya menggunakan dua program tersebut antara lain :

  1. Program Microsoft word  sudah banyak digunakan  untuk kebutuhan surat menyurat diperkantoran, penulisan skripsi bagi pelajar, secara umum program ini banyak dipahami sebagian besar pengguna perangkat lunak computer.
  2. Corel Draw adalah software yang banyak digunakan untuk media advertasing baik untuk pembuat brosur, Banner, catalog maupun hal lain yang berhubungan dengan design grafis. Secara umum kalau kita melakukan bisnis online akan selalu berhubungan dengan design grafis atau promo ke prospek kita, sehingga program ini sangat bermanfaat untuk menunjang bisnis kita, meskipun banyak juga software grafis lain yang mempunyai fungsi yang sama kalau pingin belajar silahkan kunjungi link ini.




1.Save As PDF dengan menggunakan Microsoft word 2007
Sedikit gembira setelah saya mendapatkan sebuah hadiah Microsoft Office 2007 Ultimate.Tidak perlu kita memakai converter lain untuk merubahnya, karena kita cukup menginstal Add-in untuk save as PDF or XPS pada microsoft office 2007 yang dapat di download di sini. Setelah di download, instal software tersebut, dan restart komputer anda. Buka Microsoft Office 2007 apa saja, terlihat pada menu file / save as ada penambahan pilihan untuk save PDF ( lihat gb dibawah )





2.Save As PDF dengan menggunakan Corel Draw X4

Untuk CorelDraw saya menggunakan versi 14 versi apapun ngak ada masalah, prinsipnya tetap sama.
ini cara :

  1. Buka Program Coral draw pada komputer anda.
  2. Pilih " New Document " untuk membuat file atau halaman kerja baru.
  3. Setelah halaman baru terbuka import gambar atau text yang akan di rubah menjadi pdf dengan cara : "menu /file / import.
  4. Selanjtnya posisikan sesuai dengan keinginan pada area lembar kerja.
  5. Setelah cocok dan sesuai publish to pdf dengan cara buka : menu / file / Publish to Pdf ....
  6. Beri Nama file dan simpan difolder tertentu.oke. finish
Setelah langkah diatas anda lakukan file berformat pdf telah dibuat. mudah sekali bukan,!  lihat vidio tutor save as PDF coreldraw