2 Apr 2011

Cara membuat link


Sebagai pemula dalam urusan internet marketing memang banyak yang harus kita pelajari dan akan terjadi mencoba dan salah. Contahnya bila kita belajar menulis di blogspot atau  media yang lain untuk membuat artikel online, kita pasti akan berusaha  membuat link ke url atau link affiliate yang kita kehendaki, karena link sangat berguna untuk SEO ( Search Engine Optimazation) atau mendapatkan rangking di search engine misal : google, yahoo atau bing.


Link ( tautan ), mempunyai definisi  adalah sebuah cara untuk membuat jalan menuju ke halaman situs lain. Link bisa berupa gambar, bisa juga sebuah tulisan. Dengan adanya link, kita bisa menunjukkan / memberi jalan para pembaca blog untuk membuka halaman lain baik dalam situs lain ataupun dalam blog tersebut sendiri. Karena sebagai pemula kadang kita bingung bagaimana membuat link diblog tersebut.

Cara membuat link diblogspot

Setelah Anda masuk di dasbor anda dan buka posting / Entri Baru, Ketik artikel yang akan diposting dan bila akan memberikan link .
  1. Drag kata yang akan dibuat link.
  2. Klik " Link " lihat gambar.
  3. Keluar window popup dan isikan alamat web yang dituju contoh : www.google.com.
  4. Selanjutanya klik " OK "
Link baru sudah terbuat pada artikel anda, link yang baru kita buat bersifat meninggal kan halaman anda sehingga bila pengunjung sedikit repot bila ingin membaca artikel yang lain. Oleh karena itu saya sarankan link yang bersifat membuka "window baru", sehingga halaman artikel anda masih aktif dan memudahkan pengunjung untuk menelusuri artikel yang lain, lakukan edit :


1.Pilih " edit HTML " pada menu diatas kanan.
   cari text dibawah ini (contoh ):


2. Ubah Menjadi (tambah sintak target="blank") :

Nah Mudah sekali kan silahkan mencoba, semoga bermanfaat bagi pemula seperti saya, salam sukses buat blogger yang lain
by dik@2011