27 Feb 2011

Internet Marketing Indonesia

Diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia  banyak orang mempertimbangkan untuk memulai bisnis baik dirumah ataupun bisnis secara konvensional. Dan mereka akan berpikir bagaimana mendapatkan pasar yang terbaik

Tapi Juga banyak sekali yang memiliki bisnis yang telah sukses, baik yang berbisnis resmi (legal) atapun tidak resmi (illegal). Dari beberapa bisnis yang dijalankan dilakukan secara offline contohnya dari mulut ke mulut, iklan surat kabar atau juga brosur ( selebaran ) yang dibagikan disetiap jalan atau perumahan. Dan tidak banyak berpikiran bahwa bisnisnya bisa dilakukan secara online dalam strategi pemasaranya.


Dalam suatu kelompok tertentu yang telah mengetahui pemasaran secara online, mereka bisa memasarkan produknya secara luas keberbagai penjuru dunia. Sebagai contoh bila kita menjual berbagai macam Barang berharga sangat mahal ( High Class), sedangkan lokasi anda berada diwilayah atau Negara yang kemampuan ekonomi sangat  rendah, berapa yang bisa anda dapatkan dari pemasaran secara offline tersebut dalam satu periode ?, Dengan pemasaran secara online kita bisa secara aktif memberikan informasi keberbagai belahan dunia yang kita inginkan, seperti dunia didepan mata anda.

Internet memungkinkan kita untuk berhubungan dengan orang-orang di mana pun di dunia. Menggunakan Voice Over IP (Internet Berbasis Phone Service) memungkinkan kita untuk berbicara dengan siapa pun di dunia untuk menghasilkan uang. Jika Anda seorang  pemasaran dengan layanan komunikasi (VoIP, ponsel, layanan internet, dll) Anda mungkin tidak dapat pasar dunia, namun setidaknya Anda dapat pasar local Negara anda, dan tidak ada alasan untuk membatasi diri Anda untuk berkomunikasi langsung secara on time ( tepat Waktu ).


Oleh karena dilihat dari manfaat yang kita peroleh begitu banyak, kenapa tidak kita lakukan pada masyarakat bisnis Indonesia, untuk memulai memasarkan produknya dengan menggunakan sistim Internet marketing. Sehingga hasil karya anak bangsa bisa dikenalkan keseluruh penjuru dunia. Belajar sekuat mungkin untuk berbisnis dengan menggunakan internet, sehingga meningkatkan ilmu dan income bagi kita dan bangsa Indonesia pada umumnya, serta meningkatkan pengetahuan Internet Marketing di seluruh wilayah Indonesia. Dan kita berharap masyarakat Indonesia bisa bersaing dipasar internatinasional atau Negara – Negara maju dibelahan dunia.

By @ didik - 2011